LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Daftar Isi

Pages

Minggu, 24 Juli 2011

Bahaya Obat Tetes Mata



Belakangan ini beredar isu tak bertanggungjawab bahwa obat tetes mata dapat digunakan untuk membuat orang diare, pingsan atau malah dapat digunakan sebagai obat perangsang. Apakah anda tahu hal ini sama sekali tidak benar?



Beberapa tetes mata hanya berisi larutan garam steril, yang tidak berbahaya jika tertelan. Namun, tetes mata lainnya dapat berbahaya jika dikonsumsi.
Penting untuk diketahui mengenai obat tetes mata ada yang mengandung Tetrahydrozoline HCL. (misalnya: Vis*ne, In*to)

Tetrahydrozoline HCL merupakan suatu agen vasokonstriktor yang dapat mempengaruhi sistem saraf pusat dan pembuluh darah.


Dalam pengunaannya dimata dapat terlihat mata yang merah - pembuluh darah sedang dalam keadaan vasodilatasi- sehingga beberapa saat setelah diteteskan menjadi tidak merah lagi - pembuluh darah dalam keadaan vasokonstriksi.


http://w13.itrademarket.com/pdimage/82/760782_otem.jpg



Namun apabila dikonsumsi secara oral, tetrahydrozoline mempunyai potensi yang berakibat fatal, terutama untuk anak kecil, penderita penyakit jantung dan orang yang mengkonsumsi MAO inhibitor.
Inilah yang dapat terjadi apabila meminum obat tetes mata yang mengandung Tetrahydrozoline:

1.penurunan suhu tubuh secara extrim
2.penurunan pandangan (pandangan jadi kabur)
3.tekanan darah meningkat, lalu menurun secara ektrim
4.berhalusinasi
5.kesulitan bernafas
6.muntah
7.kejang atau tremor
8.koma
9.penurunan fungsi jantung

Dan secara jelas pada belakang obat tetes mata sudah diperingatkan pengunaannya hanya untuk bagian luar.



http://w14.itrademarket.com/pdimage/95/1455095_herbaaini.jpg



Jadi, jangan pernah berpikir untuk jahil mengerjai orang dengan mencampurkan obat tetes mata kedalam minuman atau makanannya. Alih-alih bercanda, anda malah menjadi seorang pembunuh.



Beritahukanlah pada orang-orang yang anda cintai, untuk selalu berhati-hati, jangan meminum sembarangan minuman yang diberikan oleh orang yang tak dikenal. Kalau terpaksa, disuatu pesta pilihlah minuman kaleng yang sama sekali belum dibuka (kesempatan orang mencampurkan sesuatu kedalamnya kecil - namun tetap tidak menutup kemungkinan.) Atau yang paling aman, selalu bawa minuman sendiri.


http://wb3.itrademarket.com/pdimage/33/1664433_otem.jpg

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More